TIPS MUDIK ANAK KOST

  • Post author:
  • Post category:Bersama-I
  • Post comments:0 Comments
  • Post last modified:28 April 2022
  • Reading time:2 mins read

Halo, Ekologis!

Lebaran sebentar lagi! Apakah teman-teman sudah bersiap untuk mudik? Berikut beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum meninggalkan kost agar aman dan kalian tenang selama mudik lebaran.

Pertama, pastikan tiket aman

Permasalahan tiket untuk mudik seringkali menjadi problema yang dihadapi oleh anak kostan, terkadang karena terlambat membeli tiket akhirnya kita mendapatkan tiket yang cukup mahal atau lebih parahnya lagi kita kehabisan tiket untuk mudik. Oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa kita telah memesan tiket secara jauh-jauh hari.

Kedua, menjaga kesehatan

Agar ketika mudik badan kamu fit dan kamu dapat menikmati momen saat di kampung halaman, jangan terlalu membuang tenaga selama ramadhan agar daya tahan tubuh kamu tidak drop menjelang lebaran.

Ketiga, membawa barang seperlunya

Jangan terlalu banyak membawa barang saat mudik karena itu akan merepotkan diri sendiri di perjalanan.

Keempat, jangan meninggalkan barang berharga sembarangan

Atur barang berharga yang dirasa tidak dapat dibawa ketika mudik, seperti kendaraan pribadi dan lainnya. Barang-barang tersebut dapat dititpkan kepada orang terdekat yang kamu percaya dan tentunya tidak mudik.

Kelima, mematikan barang elektronik di kamar kost

Jangan tinggalkan kamar dalam keadaan barang eletronik masih menyala. Matikan dan cabut aliran listrik agar dapat menghindari terjadinya arus pendek atau korsleting yang dapat menyebabkan kebakaran.

Keenam, memastikan kost aman

Cek kembali keamanan pintu kamar kost sebelum ditinggalkan. Periksa kembali kekuatannya, apakah kunci kuat atau tidak. Sebelum meninggalkan kamar kost pastikan kamar terkunci sempurna.

Ketujuh, lapor kepada penjaga kost

Terakhir, sebelum kamu mudik, pastikan kamu sudah konfirmasi dan memberi tahu penjaga agar ia mengetahui dan dapat memantau apakah ada orang asing yang masuk ke dalam kamar kostmu atau tidak, sehingga penjaga kost juga dapat berjaga-jaga.

Selamat liburan dan lebaran teman-teman!
Minal ‘aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin!

BEM FEMA IPB

Portal Website BEM FEMA IPB Narahubung : (Lutfi Arifudin) linktr.ee : linktr.ee/bemfema Twitter @bemfemaipb | IG @bemfema OA Line BEM FEMA @nhw4871i LinkedIn : BEM FEMA IPB

Tinggalkan Balasan