TIPS HEMAT ANAK KOST

  • Post author:
  • Post category:Bersama-I
  • Post comments:0 Comments
  • Post last modified:31 Agustus 2022
  • Reading time:1 mins read

Halo KM FEMA!

Tidak terasa libur semester sudah berakhir. Perkuliahan offline telah dimulai. Hampir seluruh mahasiswa memilih untuk nge-kost agar lebih dekat dengan kampus. Berikut ada beberapa tips untuk kalian anak kost agar lebih hemat selama jauh dari rumah.

Mencatat pengeluaran

Seringkali kalian merasa bahwa uang yang ada di dompet atau di ATM hilang, padahal sebenarnya uang itu telah digunakan. Mencatat pengeluaran dapat dilakukan setiap hari, minggu, atau bulan. Kalian juga dapat menggunakan aplikasi untuk mempermudah pencatatan.

Menabung

Menabung dapat dilakukan dengan menyisihkan uang yang kalian punya dan disimpan ditempat yang berbeda dengan uang yang akan kalian pakai agar tidak tercampur. Menabung dapat dilakukan dari nominal yang kecil sampai besar.

Memasak sendiri

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi pengeluaran adalah memasak sendiri dan membawa bekal ketika berkuliah. Kalian juga dapat membeli makanan cepat saji yang dapat bertahan lama. Selain itu, kalian jangan malu untuk membawa minum sendiri pada saat kuliah.

Berburu diskon

Mencari diskon untuk membell makanan atau kebutuhan lainnya sangat disarankan karena hal ini dapat menghemat pengeluaran dan tetap dapat memenuhi kebutuhan.

“Gunakan uangmu untuk memenuhi kebutuhan bukan keinginan.”

Sumber: blog.cove.id

BEM FEMA IPB

Portal Website BEM FEMA IPB Narahubung : (Lutfi Arifudin) linktr.ee : linktr.ee/bemfema Twitter @bemfemaipb | IG @bemfema OA Line BEM FEMA @nhw4871i LinkedIn : BEM FEMA IPB

Tinggalkan Balasan