Samisaena Disambut Baik Masyarakat Cibadak

0

Samisaena Disambut Baik Masyarakat Cibadak

Hari Minggu tanggal 23 April 2017, telah dilaksanakan kegiatan pembukaan Samisaena di Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Pada kesempatan ini para panitia Samisaena mengundang para perangkat desa, ibu-ibu PKK, dan kader posyandu. Panitia pun turut mengundang Bapak Arif Satria selaku Dekan Fema untuk hadir di opening ini, namun beliau tidak dapat hadir karena ada kepentingan lain.

Samisaena dalam bahasa Sunda memiliki arti sama sama baik. Samisaena sendiri merupakan singkatan dari Desa Mitra Mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia. Samisaena merupakan wadah mahasiswa Fema untuk menyalurkan ilmu yang diterima selama di perkuliahan dalam kehidupan bermasyarakat. Bagi teman teman yang baru mendengar Samisaena mungkin terasa asing, padahal kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan sudah berjalan di tahun ke-4.

 

Ada yang spesial dari Samisaena di periode ini. Tahun ini Samisaena menjalin kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB). Di tahun ini pula, Samisaena merekrut lebih banyak mahasiswa yaitu 75 orang mahasiswa.

Ketua pelaksana Samisaena 2017, Novan Aji, dalam sambutannya menjelaskan terdapat tiga divisi yang menjadi penggerak utama kegiatan ini, yaitu  Divisi Gizi Kesehatan, Divisi Pendidikan Anak Usia Dini, dan Divisi Pengembangan Masyarakat. Selama acara pembukaan ini pun para perangkat desa terlihat antusias dengan memberikan saran-saran yang membangun demi kelancaran kegiatan. Acara pembukaan Samisaena diresmikan dengan pemotongan tumpeng oleh perwakilan Kepala Desa, yaitu Ibu Lia Mulya dan ketua pelaksana Samisaena, yaitu Novan Aji. Hal yang menarik dari pembukaan acara Samisaena tahun ini adalah adanya wujud komitmen dari panitia dan para perangkat desa serta para undangan lainnya di akhir acara dengan membubuhkan cap tangan warna warni di spanduk putih. Semangat mengabdi, berbagi dengan hati, untuk membangun Desa Cibadak!

Roose Emma E.

Ed :  Nina Setiawan

Photo : Dwiki Faiz

 

Sumber: Majalah Komunitas Fema

Share.

About Author

Website resmi BEM Fakultas Ekologi Manusia IPB | SMS Center 0896-6006-4072 / Ali Mahmudin 0896-3641-7567 |Twitter/IG: @bemfema | Path: BEM FEMA IPB

Leave A Reply