MANFAAT SARAPAN

  • Post author:
  • Post category:Bersama-I
  • Post comments:0 Comments
  • Post last modified:30 September 2022
  • Reading time:1 mins read

Halo, KM FEMA!

Di tengah-tengah sibuknya aktivitas perkuliahan, terkadang kita lupa untuk melakukan sarapan yang padahal itu sangat penting bagi tubuh. Lalu, manfaat apa saja yang didapatkan jika kita melakukan sarapan setiap hari?

Daripada makin penasaran, yuk simak informasi berikut ini.

MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF OTAK

Sarapan di pagi hari dapat membantu untuk meningkatkan konsentrasi karena sarapan merupakan asupan pertama yang masuk ke tubuh setelah berpuasa semalam.

MENJAGA DAN MENURUNKAN BERAT BADAN

Sarapan dapat menjaga berat badan karena ketika kamu sudah sarapan di pagi hari, maka ketika siang kamu tidak akan kalap untuk makan.

MELINDUNGI TUBUH DARI PENYAKIT

Sarapan mampu menyeimbangkan kadar gula darah dan mencegah resistensi insulin. Dengan kata lain, rutin sarapan akan menjauhkanmu dari penyakit berbahaya, seperti diabetes.

MEMBERI NUTRISI YANG DIPERLUKAN TUBUH

Kamu dapat mengonsumsi sereal gandum utuh, buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, telur rebus, ayam, susu rendah lemak, atau keju. Jika terlalu sering melewatkan sarapan, vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh tidak akan terpenuhi dengan baik.

Sumber: halodoc.com

BEM FEMA IPB

Portal Website BEM FEMA IPB Narahubung : (Lutfi Arifudin) linktr.ee : linktr.ee/bemfema Twitter @bemfemaipb | IG @bemfema OA Line BEM FEMA @nhw4871i LinkedIn : BEM FEMA IPB

Tinggalkan Balasan