MANFAAT BANGUN PAGI UNTUK TUBUH

  • Post author:
  • Post category:Bersama-I
  • Post comments:0 Comments
  • Post last modified:30 September 2022
  • Reading time:2 mins read

Halo Ecologist!

Bagaimana dengan perkuliahannya? Tidak terasa sebentar lagi kita akan melaksanakan Ujian Tengah Semester. Humm, berbicara mengenai UTS pasti diantara teman-teman ada yang suka belajar dengan teknik sks kan, hayo ngaku!!

Meskipun demikian, teman-teman harus tetap bangun pagi ya agar mendapatkan banyak manfaat. Apa aja sih manfaat yang bisa didapatkan dari bangun pagi?

Yuk, simak informasi berikut ini.

Meningkatkan Konsentrasi

Karena bangun lebih awal, kamu akan memiliki cukup waktu untuk menyiapkan rencana aktivitas hari itu. Hasilnya, kamu akan lebih fokus ketika beraktivitas tanpa banyak memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Bangun lebih awal akan membantu mengurangi risiko begadang sehingga tubuh dapat beristirahat seperti seharusnya. Efek positifnya, tubuh menjadi lebih segar ketika bangun. Tak hanya baik untuk fisik, rutinitas ini juga dapat membantu mengurangi risiko stres yang dapat meningkatkan risiko masalah mental.

Pola Makan Sehat

Ketika bangun pagi, anda punya cukup waktu untuk menyiapkan sehat. Sebaliknya, kebanyakan orang memilih makanan sarapan cepat saji yang cenderung tidak sehat karena bangun siang.

Memiliki waktu untuk berolahraga

Berolahraga pagi memberi kesempatan untuk menghirup udara segar. Hal tersebut dapat membantu meningkatkan suasana hati dan memberi energi tambahan untuk beraktivitas.

Merasa Lebih Bahagia

Penelitian oleh Biss dan Hasher (2012) menunjukkan bahwa lansia cenderung lebih bahagia dari anak muda karena lebih sering bangun pagi. Sementara itu, anak muda dan dewasa yang sering tidur larut malam dan jarang bangun pagi memiliki suasana hati yang lebih buruk setiap harinya.

Sumber: hellosehat.com

BEM FEMA IPB

Portal Website BEM FEMA IPB Narahubung : (Lutfi Arifudin) linktr.ee : linktr.ee/bemfema Twitter @bemfemaipb | IG @bemfema OA Line BEM FEMA @nhw4871i LinkedIn : BEM FEMA IPB

Tinggalkan Balasan