KEMENANGAN TIMNAS INDONESIA ATAS CURACAO PADA LAGA FIFA MATCHDAY

  • Post author:
  • Post category:Jarkominfo
  • Post comments:0 Comments
  • Post last modified:30 September 2022
  • Reading time:2 mins read

Halo KM FEMA!


Pasti diantara kalian yang pecinta bola sudah tidak asing lagi mengenai berita kemenangan timnas Indonesia atas Curacao pada laga fifa matchday tempo lalu kan?

Hal ini turut menjadi bahan sorotan media asing. Pasalnya jarak peringkat antara Indonesia dengan Curacao terpaut cukup jauh yaitu 71 anak tangga peringkat dunia. Berkat kemenangannya ini, peringkat timnas Indonesia diprediksi akan meningkat karena mendapatkan point
sejumlah 14,71.


Daripada makin penasaran, yuk simak informasi berikut ini.

Kabar gembira datang dari dunia sepak bola. Setelah menjalani dua pertandingan melawan Curacao pada laga FIFA matchday tempo lalu, Timnas Indonesia melakukan aksinya dengan baik pada pertandingan tersebut dengan meraih kemenangan. Sebelumnya pada pertandingan pertama Timnas Indonesia unggul dengan skor 3-2 atas Curacao. Begitupun pada pertandingan yang kedua yang dilaksanakan pada tanggal 27 september lalu, Timnas Indonesia kembali unggul atas Curacao dengan meraih skor 2-1.

Kemenangan Indonesia atas Curacao ini menjadi sorotan banyak media asing. Pasalnya jarak peringkat antara Indonesia dengan Curacao terpaut jauh, yaitu 71 anak tangga peringkat dunia. Tidak hanya media asing saja yang menyoroti kemenangan Timnas Indonesia, pihak FIFA pun menyoroti kemenangan Timnas Indonesia dengan mengunggah postingan instagram yang berisikan foto dari salah satu pencetak gol, yaitu Dendy Sulistyawan. Adapun nama-nama pemain Timnas yang mencetak gol pada kedua pertandingan ini, diantaranya ada Marc Klok, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, dan Dendy Sulistyawan.

Berkat kemenangannya melawan Curacao, peringkat Timnas Indonesia diprediksi akan meningkat yang semula berada pada peringkat 155 menjadi peringkat 151 dibawah Liberia (1051,25 poin) dengan jumlah point 1.033,9. Prediksi ini memiliki catatan bahwa posisi tersebut dapat terjadi apabila negara di atasnya tidak meraup poin pada FIFA Matchday bulan September. Namun, menurut catatan Footy Rank, Indonesia hanya naik di peringkat ke-152 karena negara Andorra juga meraup poin dan ikut naik peringkat, sehingga membuat negara Indonesia hanya bisa naik pada peringkat 152.

BEM FEMA IPB

Portal Website BEM FEMA IPB Narahubung : (Lutfi Arifudin) linktr.ee : linktr.ee/bemfema Twitter @bemfemaipb | IG @bemfema OA Line BEM FEMA @nhw4871i LinkedIn : BEM FEMA IPB

Tinggalkan Balasan