HAPUS EMAIL UNTUK BUMI YANG LEBIH BAIK

  • Post author:
  • Post category:Jarkominfo
  • Post comments:0 Comments
  • Post last modified:28 April 2022
  • Reading time:1 mins read

Halo, KM FEMA!

Email merupakan salah satu alat komunikasi digital yang sering digunakan. Pada awalnya, berkirim pesan secara digital dianggap dapat menyelamatkan bumi dengan mengurangi penebangan hutan. Akan tetapi, mengirim email ternyata dapat berkontribusi pada emisi karbon yang memicu terjadi pemanasan global, loh! Kok bisa gitu ya? Daripada bingung, yuk simak informasi berikut.

KOK BISA SIH, EMAIL MENINGKATKAN PEMANASAN GLOBAL?


Email yang kita biarkan menumpuk akan menjadi sampah digital yang tersimpan di cloud dan penyimpanan ini membutuhkan energi listrik dalam jumlah yang signifikan. Energi tersebut sebagian besar masih dihasilkan bahan bakar fosil.

The Good Planet menyebutkan bahwa dalam setiap harinya terdapat hampir sebanyak 107 juta email terkirim. Jika setiap orang mengurangi 10 saja dari jumlah yang biasanya dikirim, maka bisa menghemat 1.725.000 Gigabyte penyimpanan dan 55,2 juta kilowatt listrik.

APA YANG HARUS KITA LAKUKAN?

  1. Menghapus email yang tidak penting,
  2. Berhenti berlangganan email yang tidak perlu,
  3. Jangan mendaftar untuk sesuatu yang tidak perlu.

THE EARTH IS DYING AND THIS IS ONE OF THE SIMPLE THING THAT WE CAN DO TO SAVE THE EARTH.

Source: https://tekno.kompas.com/rajin-hapus-e-mail-bantu-menyelamatkan-bumi-bagaimana-bisa?page=all @numanilatusoc

BEM FEMA IPB

Portal Website BEM FEMA IPB Narahubung : (Lutfi Arifudin) linktr.ee : linktr.ee/bemfema Twitter @bemfemaipb | IG @bemfema OA Line BEM FEMA @nhw4871i LinkedIn : BEM FEMA IPB

Tinggalkan Balasan