HAL-HAL YANG PERLU DIKETAHUI SAAT KEMBALI MASUK KULIAH

  • Post author:
  • Post category:Jarkominfo
  • Post comments:0 Comments
  • Post last modified:31 Juli 2022
  • Reading time:3 mins read

Halo, KM FEMA!

Gimana nih masa libur panjangnya? Semoga menyenangkan dan memuaskan ya! So, pastinya kalian sudah tidak sabar juga dong untuk kembali memulai perkuliahan.

Tapi, kalian tau gak sih kalau perkuliahan itu tidak hanya tentang belajar di kelas aja, lho. Terlebih lagi kurikulum saat ini mengusung tema pembelajaran MBKM yang pastinya banyak benefit yang dapat meningkatkan skill dan potensi yang kalian miliki!Kepo kan? Yuk simak informasi berikut ini! LET’S CHECK IT OUT! 🚀

Tak Hanya Mengejar IPK , Pastikan Pengembangan Kualifikasi dan Sertifikasi

Disamping mengejar IPK tinggi, ada baiknya pula meluangkan waktu untuk menambah kualifikasi yang masih sebidang dengan jurusan kuliah yang diambil. Tak hanya mendapatkan pengalaman semata. Ini tentu jadi nilai tambah saat melamar pekerjaan kelak. Tak ada salahnya menginvestasikan waktu dan tenaga untuk hal bermanfaat dan positif.

Buang Jauh Rasa Malu dan Pupuklah Pengalaman dalam Banyak Hal

Bergaulah di kampus dengan sangat baik. Banyaknya komunitas yang bermunculan serta kegiatan bisa jadi menguntungkan sekaligus merugikan. Namun, menyelaminya lebih dalam adalah hal yang baik bagi kita selaku mahasiswa. Dengan demikian akan terpupuk pengalaman yang lebih sebagai bekal menghadapi hidup setelah mengenyam pendidikan dan menamatkan diri menjadi lulusan terbaik nantinya.

Kuatkan dan Bangunlah Jaringan sebagai Investasi Masa Depan

Jangan jadi kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang. Sebab, dalam dunia kerja saat ini networking berperan besar. Jaringan yang terbangun bisa jadi adalah satu hal yang positif saat lulus. Bisa jadi info tentang peluang karier atau berharap sukses lewat jalur wirausaha bisa didapatkan atau diwujudkan berkat adanya jaringan tersebut.

Percaya Diri dengan Kemampuan Sendiri adalah Kunci Sukses

Yakin dengan kemampuan diri sendiri serta mau mencoba banyak hal bisa jadi modal saat telah lulus. Dengan rasa percaya diri, kita selaku mahasiswa harus mampu beradaptasi dengan iklim kehidupan kampus yang berbeda dengan saat berada di sekolah menengah. Hal ini menjadi modal hidup mandiri kita hingga saat terjun ke masyarakat nantinya.

Temukan Bakat dan Pilihlah Hobi yang Disuka untuk Ditekuni

Belajar terkadang dapat menjadi sangat membosankan bahkan memupuskan semangat bila hanya diisi dengan kegiatan belajar semata Iho! Hal ini terjadi karena suasana belajar yang sangat anigal monoton sehingga terjebak dalam rutinitas yang itu-itu saja. Oleh karena itu, memupuk hobi untuk ditekuni bukan hal yang salah apalagi kalau hobi tersebut bisa menjadi nilai tambah untuk kita. Ketekunan pada hobi sering kali menjadi jalan keluar bagi kita dalam menjalani rutinitas keseharian. Hal ini bisa kita mulai sejak berada di kampus sewaktu menjalani masa belajar, menemukan komunitas yang sama dan sehobi tentu akan semakin bermanfaat bagi pengembangan diri kita selaku mahasiswa.

Source: edukasi.sindonews.com

BEM FEMA IPB

Portal Website BEM FEMA IPB Narahubung : (Lutfi Arifudin) linktr.ee : linktr.ee/bemfema Twitter @bemfemaipb | IG @bemfema OA Line BEM FEMA @nhw4871i LinkedIn : BEM FEMA IPB

Tinggalkan Balasan