Departemen Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa

Departemen Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa (PSDM) merupakan departemen yang menciptakan SDM unggul berbasis kepemimpinan dan manajemen diri untuk meningkatkan kapabilitas diri yang menunjang persiapan pasca kampus

Program Kerja

INSPIRE atau Infinite Potential For The Better Future merupakan program peningkatan kapasitas softskill mahasiswa, terkhusus mahasiswa FEMA melalui workshop dan webinar.

  • Workshop: kegiatan yang bersifat umum kepada mahasiswa FEMA khususnya, untuk meningkatkan softskill yang adaptif dan dibutuhkan di dunia perkuliahan dan pasca kampus.
  • Webinar: kegiatan yang mengundang pembicara yang memungkinkan berinteraksi dua orang untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam bidang yang dibutuhkan pada dunia kampus maupun pasca kampus.

Tujuan:

  1. Meningkatkan kapasitas softskill mahasiswa untuk menghadapi dunia kampus maupun pasca kampus.
  2. Menjalin relasi antara mahasiswa dengan pihak eksternal.
  3. Meningkatkan pengetahuan mahasiswa di bidang softskill maupun isu terkait.

I–Talk merupakan program kerja adaptasi yang memanfaatkan fitur siaran langsung (live) pada aplikasi Instagram. Nantinya akan menghadirkan narasumber agar dapat sharing terkait kurikulum materi. I-talk akan dilaksanakan sekali dalam 2 bulan.

Tujuan:

  1. Meningkatkan pengetahuan wawasan terkait issue yang sedang berkembang.
  2. Menjalin serta menambah relasi antara mahasiswa dengan pihak eksternal.

I–Goes To Company merupakan program kunjungan ke perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa FEMA terkait dunia pasca kampus dan keprofesian.

Tujuan:

  1. Mengenalkan kepada mahasiswa FEMA mengenai dunia pasca kampus.
  2. Meningkatkan pengetahuan mahasiswa di bidang keprofesian.

EXPLORE merupakan kegiatan guna meningkatkan kemampuan berorganisasi dan manajemen kelompok bagi mahasiswa FEMA baru angkatan 57 sekaligus meningkatkan kemampuan beradaptasi dalam organisasi di ranah fakultas. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk magang di BEM FEMA 2021 selama periode yang ditentukan.

Tujuan:

  1. Mengenalkan BEM FEMA kepada Mahasiswa FEMA 57.
  2. Mengembangakan softskill Mmhasiswa Fema dalam berorganisasi.
  3. Melatih mahasiswa FEMA 57 menjadi seseorang yang disiplin, bertanggung jawab dan berpikir maju.
  4. Menjadikan asas kekeluargaan dalam berorganisasi.