Departemen Olahraga, Apresiasi, Seni dan Budaya

Departemen Olahraga, Apresiasi, Seni dan budaya (Orsenbud) merupakan departemen yang berfungsi sebagai wadah aspirasi minat dan bakat masiswa FEMA di bidang seni dan olahraga, serta mengapresiasi prestasi mahasiswa FEMA

Program Kerja

ESPENT merupakan kompetisi mahasiswa FEMA dalam bidang seni, olahraga untuk mengakrabkan antar departemen serta alumni di FEMA.

Tujuan: Menyalurkan minat dan bakat mahasiswa FEMA di bidang olahraga sebagai kegiatan pemersatu civitas FEMA. Mempersiapkan keikutsertaan kontingen FEMA dalam menghadapi Olimpiade Mahasiswa IPB (OMI) dan IPB Art Contest (IAC).

I–Ready merupakan rangkaian kegiatan kompetisi dan pelatihan dalam bidang seni yang menaungi mahasiswa FEMA untuk menuju IPB Art Contest (IAC).

  • FEMA Artist Hunt: Program pengumpulan dan pengembangan minat dan bakat mahasiswa FEMA dengan membentuk kelompok-kelompok sesuai cabang seni.

Tujuan:

  1. Menyalurkan minat dan bakat sesuai dengan minat seni melalui kelompok minat terpadu dan kegiatan rutin.
  2. Membentuk kontingen seni untuk didelegasikan ke dalam event IPB Art Contest.

Famnight merupakan malam apresiasi dan keakraban mahasiswa FEMA dengan pemberian apresiasi kepada mahasiswa FEMA yang berprestasi dan penampilan pentas seni seperti pementasan musik, tarian tradisional, teater, dll.

Tujuan: Memberikan apresiasi kepada mahasiswa FEMA yang berprestasi serta menyalurkan kreativitas seni dan budaya mahasiswa FEMA.

PRESS RELEASE

Opening ESPENT 2021

Opening ESPENT 2021 telah dilaksanakan pada Jum'at, 19 Februari 2021 pukul 20.00 WIB melalui YouTube Premiere BEM FEMA. Sebanyak 784 audience telah menyaksikan Opening ESPENT 2021. Tema The 14th ESPENT ialah SPEC14L EDITION (Show Performances in Virtual Edition). Tema tersebut menunjukkan bahwa dalam keadaan virtual BEM FEMA tetap dapat menjalankan program kerja yang adaptif. Terima kasih kepada seluruh partisipan. Jangan lupa share ke teman-temannya yang belum menonton Opening ESPENT 2021. Sampai jumpa di rangkaian kompetisi dan Closing.

Kompetisi ESPENT 2021

Kompetisi ESPENT 2021 telah dilaksanakan pada tanggal 20, 21, 27, dan 28 Februari 2021 melalui Zoom Meeting dan Submit Google Drive. Sebanyak 200 peserta telah melaksanakan Pertandingan dan Perlombaan pada ESPENT 2021. Pertandingan dan Perlombaan yang dilaksanakan semoga bisa mengembangkan skill para peserta dan meningkatkan semangat untuk bertanding dan berlomba di kegiatan OMI dan IAC. Terimakasih kepada seluruh peserta. Sampai jumpa di rangkaian Closing ESPENT 2021.

Closing ESPENT 2021

Closing Ecology Sport and Art Event (ESPENT) 2021: "SPEC14l Edition: Show Perfomances in Virtual Edition" telah dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2021 melalui Live Streaming YouTube. Sebanyak 753 audience telah menyaksikan Closing ESPENT 2021. Selamat kepada para pemenang ESPENT 2021. Bagi yang belum berkesempatan untuk menang lebih semangat lagi untuk berkompetisi di ESPENT 2022. Terimakasih kepada seluruh peserta, panitia, dan seluruh civitas FEMA yang telah meramaikan ESPENT 2021. Ecology Sport and Art Event (ESPENT) 2021: "SPEC14l Edition: Show Perfomances in Virtual Edition" pamit undur diri. Sampai jumpa di ESPENT 2022.

I-Ready

Pelepasan kontingen FEMA OMI E-Sport & IAC 2021 telah dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2021 melalui Zoom Meeting. Sebanyak 40 audience telah menyaksikan pelepasan kontingen FEMA OMI E-Sport & IAC 2021. Terimakasih kepada seluruh kontingen, panitia, dan seluruh civitas FEMA yang telah meramaikan pelepasan kontingen FEMA OMI E-Sport & IAC 2021.