CARA BELAJAR EFEKTIF ALA MAUDY AYUNDA

Halo KM FEMA!

Siapa dari kalian yang tidak kenal dengan aktris muda berbakat yang baru saja dipinang oleh investor asal negeri ginseng? Yap, bukan lain adalah Maudy Ayunda. Pasti tidak ada yang tidak kenal dong ya!

Selain terkenal menjadi aktris muda berbakat, Maudy Ayunda juga merupakan salah satu generasi muda Indonesia yang memiliki segelintir prestasi lho! Lalu, bagaimana caranya ya agar bisa seperti generasi muda berbakat yang satu ini dan mendapatkan pasangan yang sempurna?

Yuk, simak cara belajar efektif ala Maudy Ayunda!

Fleksibel dan Adaptif

Siswa harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Hal ini dapat membantumu mempelajari hal-hal baru. Saat memasuki lingkungan baru, kamu juga harus aktif bersosialisasi untuk menemukan teman baru yang bisa membantumu dalam berbagai urusan.

Membaca Buku

Sudah menjadi rahasia umum bahwa buku adalah gudang ilmu. Oleh karena itu, rajinlah membaca buku. Langkah ini merupakan poin penting untuk memperluas wawasan. Mulailah mencintai buku secara perlahan. Kamu dapat melatih diri membaca buku dengan menjadikannya sebagai sebuah rutinitas sehari-hari.

Memahami Konsep

Siswa perlu tahu, bahwa belajar itu bukan untuk menghafal. Kamu harus memahami konsep dan inti materinya. Kalau hanya hafal tapi tidak mengerti poinnya, kamu akan terus mengulang materi karena tidak memahami konsep. Hal ini tentu akan menghabiskan waktu belajarmu.

Koreksi Hasil Ujian

Setelah ujian selesai, biasanya guru akan membagikan hasil ujian beserta jawabannya. Dari situ kamu bisa mempelajari lagi dan melakukan learning by mistake. Perhatikan jawabanmu yang ternyata salah. Dari koreksi itu, kamu bisa memperbaiki dan jika menemukan soal itu lagi, kamu tidak akan melakukan kesalahan yang sama.

Menulis

Kemampuan menulis yang baik sangat dibutuhkan untuk membuat berbagai artikel atau karya ilmiah. Selain itu kemampuan menulis yang baik juga dapat memudahkan saat mendaftar di organisasi atau beasiswa.

Terapkan Study Life Balance

Ambisi dan fokus belajar boleh tapi jangan lupa luangkan waktumu untuk menyalurkan hobi. Seimbangkan kegiatan akademis dengan kehidupan personal. Cara ini perlu dilakukan agar kamu tidak terlalu stress dalam menjalani kehidupan sekolah. Dengan menyeimbangkan waktu untuk belajar dan hobi, suasana hati juga akan lebih terjaga dan bisa menyerap ilmu lebih banyak lagi.

BEM FEMA IPB

Portal Website BEM FEMA IPB Narahubung : (Lutfi Arifudin) linktr.ee : linktr.ee/bemfema Twitter @bemfemaipb | IG @bemfema OA Line BEM FEMA @nhw4871i LinkedIn : BEM FEMA IPB

Tinggalkan Balasan