Kominfo

Biro Komunikasi dan Informasi

Biro Komunikasi dan Informasi merupakan biro yang bertanggung jawab dalam bidang komunikasi dan informasi dalam media sosial BEM FEMA

Program Kerja

FEMA on Media merupakan kegiatan rutin dalam rangka menyebarkan informasi melalui media sosial resmi BEM FEMA. Kegiatan publikasi merupakan tanggung jawab Biro Kominfo sementara kegiatan menyediakan konten yang akan dipublikasi merupakan tanggung jawab awak media Biro Departemen masing-masing di bawah arahan dari Biro Kominfo di luar konten yang dibawa oleh Biro Kominfo.

Tujuan: Branding BEM FEMA.

Sakola Media merupakan kegiatan rutin yang diadakan secara berkala dalam rangka pencerdasan terkait publikasi di media sosial BEM FEMA bersama awak media Biro/Departemen.

Tujuan: Pencerdasan awak media dan wadah untuk komunikasi terkait publikasi BEM FEMA.

Portal Ormawa merupakan pemenuh fungsi BEM FEMA sebagai media penghubung, Biro Kominfo memfasilitasi tempat untuk perkumpulan media ormawa FEMA. 

Tujuan: Memperlancar komunikasi, menyamakan konten yang berhubungan dengan FEMA, dan wadah kerja sama dalam rangka I-Launching, I-Thanks, dan lain-lain.

I–Launching merupakan kegiatan penyampaian informasi mengenai struktur, program kerja, dan pengurus BEM FEMA selama kepengurusan BEM FEMA 2020/2021 yang dilakukan serentak bersama ormawa FEMA (Forsia, DPM FEMA, Himasiera, Himaiko, dan Himagizi).

Tujuan: Branding BEM FEMA Kabinet HERO dan bentuk kolaborasi bersama media ormawa FEMA lainnya.

I–Thanks merupakan kegiatan yang dilakukan di akhir kepengurusan BEM FEMA 2020/2021 dalam rangka menginformasikan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama kepengurusan dan dirangkum dalam bentuk media visual yang menarik.

Tujuan: Branding BEM FEMA Kabinet HERO dan bentuk kolaborasi bersama media ormawa FEMA lainnya.

PRESS RELEASE

Sakola Media 1

Telah dilaksanakan Sakola Media 1 pada Rabu, 23 Desember 2020 pukul 20.00 - 22.00 melalui Google Meet. Sakola Media diadakan sebagai bentuk pencerdasan kepada awak media mengenai sistem COP (Center of Publication) dan postingan Biro/Departemen masing-masing terkait design dan caption. Sakola Media dipimpin oleh Biro Kominfo dan dihadiri oleh perwakilan awak media Biro/Departemen BEM FEMA. Demikian press release dibuat. Terima kasih.

I-Launching

Telah dilaksanakan I-Launching dalam bentuk Virtual Exhibition dengan bentuk berupa Maze-Launching serta mengangkat tema Call Back Memory on FEMA Virtual. Maze-Launching dibuka pada 13 Februari 2021 pukul 8 pagi. Maze-Launching merupakan hasil dari kolaborasi bersama ormawa FEMA, di antaranya DPM FEMA, BEM FEMA, Forsia, Himagizi, Himaiko, dan Himasiera. Virtual exhibition ini berisi informasi terkait kepengurusan ormawa FEMA tahun 2021, mulai dari visi misi, struktur kepengurusan, hingga program kerja yang akan dilaksanakan selama periode kepengurusan tahun ini. Informasi terkait Fakultas Ekologi Manusia juga dapat dilihat dalam Maze-Launching ini. Maze-Launching masih dapat dikunjungi pada ipb.link/mazelaunching-fema.