7 CARA MENJADI DIGITAL NOMAD, KAMU BISA KERJA DI MANA SAJA

  • Post author:
  • Post category:Jarkominfo
  • Post comments:0 Comments
  • Post last modified:31 Agustus 2022
  • Reading time:2 mins read

Halo KM FEMA!

Semenjak pandemi COVID 19, kalian sudah terbiasa untuk bekerja dari rumah bukan? Lalu, apakah diantara kalian ada yang masih bingung nanti mau kerja apa di era yang serba tidak pasti ini? Eits, jangan risau walaupun sekarang sudah banyak perusahaan yang menerapkan kembali untuk bekerja di kantor jika kalian memang niat bekerja pasti ada jalannya lho, salah satunya seperti menjadi digital nomad.

Digital nomad adalah orang yang bisa bekerja kapan saja dan di mana saja, asalkan kalian mempunyai laptop dan koneksi internet yang cukup baik dan lancar.

Informasi lebih lanjut, simak informasi dibawah ini:

Cari tahu keahlianmu

Segera cari tahu apa saja yang menjadi keahlianmu, supaya kamu bisa mencari pekerjaan yang cocok untuk menjadi seorang digital nomad.

Mencari Pekerjaan Secara Remote atau Freelance

Carilah informasi pekerjaan yang menawarkan sistem remote working atau mencari pekerjaan lewat web freelance, baik yang ada di dalam negeri, maupun di luar negeri yang bisa dilakukan secara jarak jauh.

Koneksi Internet yang Mendukung

Jaringan internet yang baik dan lancar tentu saja akan sangat mendukung pekerjaanmu, seperti berkomunikasi dengan client atau browsing materi di internet yang berhubungan dengan pekerjaan.

Mengikuti Komunitas

Kamu bisa mengikuti komunitas apa pun yang menarik minatmu. Misalnya, komunitas traveling, komunitas membaca buku, atau komunitas yang berhubungan dengan pekerjaanmu sebagai seorang digital nomad.

Pilih Transaksi Pembayaran yang Tepat

Sebagai seorang digital nomad, kamu harus mempunyai rekening atau kartu pembayaran yang tepat. Karena client-mu biasanya tidak hanya dari dalam kota saja, bisa jadi dari luar kota atau bahkan dari mancanegara.

Kuasai Bahasa Asing

Saat ini, kebanyakan perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang bisa berbahasa asing. Terlebih lagi, jika kamu ingin mendapatkan client dari luar negeri. Kamu harus menguasai bahasa asing, supaya komunikasimu dengan calon client berjalan dengan lancar.

Selalu Aktif di Sosial Media

Unggah setiap hasil karya atau hasil pekerjaanmu di media sosial agar calon klien atau klien kamu percaya dan tertarik meng-hire untuk bekerja di perusahaan mereka. Jangan lupa untuk membuat konten-konten yang bermanfaat, agar calon klien atau client kamu mempunyai penilaian yang baik tentangmu.

Source : idntimes.com

BEM FEMA IPB

Portal Website BEM FEMA IPB Narahubung : (Lutfi Arifudin) linktr.ee : linktr.ee/bemfema Twitter @bemfemaipb | IG @bemfema OA Line BEM FEMA @nhw4871i LinkedIn : BEM FEMA IPB

Tinggalkan Balasan