POJOK KASTRAD: MELIHAT LEBIH DALAM TAMBANG BATU BARA “UNTUNG ATAU BUNTUNG?”

Halo, KM FEMA! Berbagai aktivitas dan Kegiatan Kita sehari-hari, saat ini terasa lebih mudah dikarenakan adanya kemajuan teknologi, namun bagaimana teknologi dan mesin dapat dijalankan? Tentunya memerlukan listrik sebagai sumber energi. Hingga saat postingan ini dibuat, sumber energi listrik yang ada di Indonesia masih di dominasi Batu Bara. Untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga di Indonesia di proyeksikan sementara kebutuhan…

0 Comments

HAL-HAL YANG PERLU DIKETAHUI SAAT KEMBALI MASUK KULIAH

Halo, KM FEMA! Gimana nih masa libur panjangnya? Semoga menyenangkan dan memuaskan ya! So, pastinya kalian sudah tidak sabar juga dong untuk kembali memulai perkuliahan. Tapi, kalian tau gak sih kalau perkuliahan itu tidak hanya tentang belajar di kelas aja, lho. Terlebih lagi kurikulum saat ini mengusung tema pembelajaran MBKM yang pastinya banyak benefit yang dapat meningkatkan skill dan potensi…

0 Comments

REKOMENDASI KEGIATAN SAAT LIBUR SEMESTER

Halo KM FEMA! Tidak terasa libur semester kali ini sudah berjalan cukup lama. Bagi kalian yang merasa bingung apa yang harus dilakukan berikut ada beberapa rekomendasi kegiatan yang dapat dilakukan selama libur semester agar tidak hanya rebahan saja di rumah. PART TIME Salah satu kegiatan yang efektif dapat dilakukan ketika liburan adalah part-time. Selain dapat menambah pengalaman dan pengetahuan, part-time…

0 Comments

KNOW MORE ABOUT INTERNAL

Halo, KM FEMA! Internalisasi dalam sebuah komunitas ataupun organisasi adalah hal yang penting demi menjaga keharmonisan dan keselarasan kelompok dalam mencapai misi yang telah ditetapkan. Internalisasi dalam organisasi adalah penanaman nilai suatu organisasi anggota dalamnya, sehingga dapat diwujudkan menjadi sikap dan perilaku setiap anggotanya. Dengan nilai - nilai organisasi turun ke anggota, maka akan meningkatkan kerja sama anggota untuk memenuhi…

0 Comments

POJOK KASTRAD: TINGKAT PARTISIPASI ANAK DALAM PEMBUATAN KEBIJAKAN TERKAIT KRISIS IKLIM

Halo, KM FEMA! Pencantuman hak anak dalam pembukaan dari Perjanjian Paris dicanangkan dapat mengatasi pelanggaran yang terjadi terhadap hak-hak anak khususnya yang berkaitan dengan dampak dari perubahan iklim yang terjadi.Sangat disayangkan, hal tersebut masih sangat jauh dari apa yang diharapkan, penyebabnya adalah partisipasi anak terhadap pembuatan kebijakan sangat rendah, anak-anak sangat dibatasi dalam berdiskusi dan bernegosisasi dalam pembuatan kebijakan. Terlepas…

0 Comments

AKPRES ADA UNTUKMU

Hai haii sobat prestasi!! Kamu mahasiswa FEMA dan pengen ikut lomba tapi males ngeluarin duit untuk biaya pendaftaran? Jangan khawatir!!! AKPRES ADA UNTUKMU! Akpres punya program untuk mendanai biaya perlombaan yang ingin kalian ikutin lho, entah itu lomba Nasional maupun Internasional! Keren banget ga si?!?! Kalian hanya harus mempersiapkan diri tanpa perlu pusing-pusing mikirin biaya. Prosedurnya juga gampang banget lho!…

0 Comments

DIBALIK ISU KENAIKAN HARGA PANGAN

Halo, KM FEMA! Tau gak kalian tentang hak-hak anak? Telah ada pencantuman hak anak dalam pembukaan dari Perjanjian Paris yang merupakan satu langkah kemajuan. Namun, janji berkeadilan ini belum dijalankan dan kemajuan menuju hak melalui pendekatan berbasis aksi iklim secara lebih luas tampaknya goyah karena berbagai macam hal. Belakangan ini kegagalan panen yang di sebabkan oleh krisis iklim telah mengakibatkan…

0 Comments

REKOMENDASI KOTA WISATA MURAH YANG COCOK UNTUK MAHASISWA

Halo, KM FEMA! Setelah sekian semester akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir kembali, libur telah tiba saatnya melepas penat! Tapi liburan kan mahal? Emang ada tiket masuk wisata yang murah? Kulineran seru sih, tapi harus bawa uang berapa ya? Eits.. tenang dulu, liburan gak perlu mahal kok! Berikut telah kami rangkum rekomendasi kota paling murah yang cocok untuk liburannya para mahasiswa. Yuk,…

0 Comments

REKOMENDASI MAKANAN

Halo, Ekologis! Ujian Akhir Semester semakin dekat, tugas akhir juga menumpuk, dan liburan telah menanti. Terpaksa sebagian dari kita harus begadang untuk menyelesaikan dan memikirkannya. Berikut ada beberapa rekomendasi makanan dan minuman yang dapat membantu dan dihindari ketika kita ingin begadang. Makanan dan Minuman yang perlu dikonsumsi: 1. Kopi, berikut beberapa tips untuk mengonsumsi kopi dengan baik, seperti berhenti meminum…

0 Comments

PELAJARAN HIDUP FILM NGERI – NGERI SEDAP

Halo, KM FEMA! Siapa dari kalian yang belum nonton film layar lebar yang satu ini? Atau kalian sudah merencanakannya tapi masih menunggu ujian selesai? Eits .. Tenang aja, film ini masih memiliki durasi tayang yang cukup lama lho! Film yang disutradarai Beno ini bertemakan drama keluarga yang mengisahkan kerinduan orangtua kepada anak - anaknya yang pergi merantau. Film ini juga…

0 Comments

End of content

No more pages to load